Dollar Gratis

Tempat Berbagi Tips dan Berbagi Informasi...

Selasa, Oktober 28, 2008

TahaJudku...

Dalam 7 Hari Yang Telah Lalu Dan Mungkin Akan Terulang


Hari per-1, tahajudku tetinggal

Dan aku begitu sibuk akan duniaku

Hingga zuhurku, kuselesaikan sa at ashar mulai memanggil

Dan sorenya kulewati saja masjid yang mengumandangkan azan magrib

Dengan niat kulakukan bersama isya itupun terlaksana setelah acara tv selesai


Hari ke-2, tahajudku tertinggal lagi

Dan hal yang sama aku lakukan sebagaimana hari pertama

Hari ke-3 aku lalai lagi akan tahujudku

Temanku memberi hadiah novel best seller yang lebih dr 200 hlmn

Dalam waktu tidak 1 hari aku telah selesai membacanya

Tapi... enggan sekali aku membaca Al-qur'an walau cuma 1 juz

Al-qur'an yg 114 surat, hanya 1,2 surat yang kuhapal itupun dengan

terbata-bataTapi... ketika temanku bertanya ttg novel tadi betapa mudah dan lancarnya aku menceritakan


Hari ke-4 kembali aku lalai lagi akan tahajudku

Sorenya aku datang ke mesjid dengan niat mengaji

Tapi kubiarkan ustazdku yang sedang mengajarkan kebaikan

Kubiarkan ustadzku yang sedang mengajarkan lebih luas tentang agamaku

Aku lebih suka mencari bahan obrolan dengan teman yg ada disampig kiri & kananku

Padahal bada magrib tadi betapa sulitnya aku merangkai Kata-kata untuk kupanjatkan saat berdoa


Hari ke-5 kembali aku lupa akan tahajudku

Kupilih shaf paling belakang dan aku mengeluh saat imam sholat jum'at kelamaan bacaannya

Padahal betapa dekat jaraknya aku dengan televisi dan betapa nikmat,

serunya saat perpanjangan waktu sepak bola favoritku tadi malam


Hari ke-6 aku semakin lupa akan tahajudku

Kuhabiskan waktu di mall & bioskop bersama teman2ku

Demi memuaskan nafsu mata & perutku sampai puluhan ribu tak terasa keluar

Aku lupa .. waktu diperempatan lampu merah tadi Saat wanita tua mengetuk kaca mobilku

Hanya uang dua ratus rupiah kuberikan itupun tanpa menoleh

Hari ke-7 bukan hanya tahajudku tapi shubuhkupun tertinggal

Aku bermalas2an ditempat tidurku menghabiskan waktu


Selang beberapa saat dihari ke-7 itu juga

Aku tersentak kaget mendengar khabar temanku kini

Telah terbungkus kain kafan padahal baru tadi malam aku bersamanya

& tiga per empat malam tadi dia dengan misscallnya mengingatkan aku ttg tahajud


Kematian..............


Kenapa aku baru gemetar mendengarnya?

Padahal dari dulu sayap2nya selalu mengelilingiku dan

Dia bisa hinggap kapan pun dia mau

seperempat abad lebih aku lalai....


Dari hari ke hari, bulan dan tahun

Yang wajib jarang aku lakukan apalagi yang sunnah

Kurang mensyukuri walaupun KAU tak pernah meminta

Berkata kuno akan nasehat ke-2 orang tuaku

Padahal keringat & airmatanya telah terlanjur menetes demi aku


Tuhan............


Andai ini merupakan satu titik hidayah

Walaupun imanku belum seujung kuku hitam

Aku hanya ingin detik ini hingga nafasku yang saat nanti tersisa

Tahajud dan sholatku meninggalkan bekas

Saat aku melipat sajadahku.....


....Amin....
--------------------------------------------------------------------

Bila di dunia ada syurga,

maka itulah kehidupan rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah.


Bila di dunia ada neraka,

maka itu lah kehidupan rumah tangga yang tak selaras & jauh dari agama.

Bahagialah mereka yang diamnya berfikir,

Memandangnya mengambil pelajaran,

mendengarnya mengambil hikmah, dan

dalam tindakannya mengenal indahnya ajaran Islam.


yuk saling mengingatkan


Mulai dari Sekarang

Mulai dari hal yang terkecil

Mulai dari diri sendiri

0 komentar:

lowongan kerja di rumah
Template by : kendhin x-template.blogspot.com